Saat ini, proses editing untuk mengganti wajah dalam sebuah foto tidak harus dilakukan pada PC dengan aplikasi yang rumit. Pengguna yang ingin mengubah wajah dalam foto bisa memanfaatkan aplikasi PicsArt dengan mudah. Cara ganti wajah di PicsArt terbilang bisa menghasilkan foto yang rapi.

Bagi yang masih belum tahu caranya, maka harus menyimak pembahasan ini sampai selesai. Kemudian bagi yang masih ragu untuk memakai PicsArt, maka juga harus tahu apa saja keunggulan aplikasinya. Untuk detail lengkap mengenai semua pembahasan tersebut, simak uraiannya berikut ini:

Proses mengganti Wajah di PicsArt

Untuk mengaplikasikan cara ganti wajah di PicsArt, ada beberapa langkah sistematis yang harus diikuti. Sebenarnya cara ini bukanlah cara yang sulit untuk diterapkan. Pengguna awam pun bisa mengikuti tanpa harus memiliki keahlian editing secara khusus.

Meski tergolong mudah, namun setiap aspek langkah harus diikuti dengan baik tanpa ada bagian yang terlewat. Apabila ada bagian yang terlewat, maka proses lanjutannya akan sulit untuk diterapkan dan hasilnya tidak akan baik. Untuk mendapatkan hasil yang rapi, simak detail di bawah ini:

  • Langkah paling dasar yang bisa diaplikasikan adalah mengunduh PicsArt. Karena aplikasi ini masuk golongan aplikasi resmi, maka akan mudah ditemukan di tempat pengunduhan aplikasi. Langsung saja unduh aplikasinya, maka nantinya sistem akan memasangnya secara otomatis. Pastikan dulu jaringan internet stabil agar prosesnya lancar.
  • Setelah proses pengunduhan aplikasinya selesai, maka pengguna bisa langsung memakainya dengan masuk ke halaman utama.
  • Kemudian pilih menu “Edit” untuk memulai proses penggantian wajah.
  • Pilih foto yang wajahnya ingin diganti dan masukkan ke dalam halaman pengeditan tersebut.
  • Karena tujuan proses ini adalah untuk mengganti wajah dalam foto, maka sediakan juga foto kedua yang wajahnya akan dipasangkan di badan foto pertama. Untuk menambahkan dalam halaman edit, maka pencet tombol “Add Photo” dan pilih foto yang sesuai.
  • Apabila latar belakang kedua foto tersebut berbeda, maka sesuaikan dulu dengan proses penghapusan latar belakang. Untuk melakukannya, pencet tombol “Eraser” di sisi bawah dan hapus secara perlahan. Pastikan proses ini selesai sampai menyisakan wajahnya saja.
  • Setelah itu, atur opasitas foto dengan memencet tombol “Opacity”.
  • Selanjutnya, pencet tombol “Normal”, “Screen”, sampai “Overlay” untuk mengatur tata letak dan kerapian.
  • Jika pemasangan wajah sudah pas dan sudah rapi, maka pengguna perlu mengatur kesesuaian antara suasana badan dan wajah. Untuk mengaturnya, pencet tombol “Setting” di bagian bawah”.
  • Saat proses editing selesai, maka pencet save untuk mengakhiri prosesnya.

Kenapa Harus Memakai PicsArt

Selain cara ganti wajah di PicsArt, pengguna juga harus tahu alasan kenapa harus memanfaatkan aplikasi PicsArt ini. Tentunya pemilihan aplikasi ini untuk mengubah wajah dalam foto bukan tanpa alasan. Ada alasan jelas di dalamnya yang harus diketahui.

Alasan ini sejalan dengan kelebihan dan keunggulan PicsArt saat dimanfaatkan. Sebelum memanfaatkannya, maka harus tahu apa saja kelebihannya. Penasaran dengan pembahasan tersebut? Simak daftar dan detail uraiannya berikut ini:

1. Hasil Editan Rapi

Alasan pertama kenapa harus memakai PicsArt adalah karena hasil editan di aplikasi ini tergolong sangat rapi. Aspek ini tentunya juga masuk dalam kelebihan PicsArt yang membuat banyak kalangan mulai beralih memanfaatkannya. Bagi yang belum yakin memakai PicsArt, maka aspek ini juga bisa dijadikan alasan.

Tingkat kerapian yang tinggi ini tentunya sudah bisa diwujudkan dengan beberapa fitur yang ada di PicsArt. Bukan hanya satu fitur, untuk membuat hasil editan yang rapi biasanya membutuhkan beberapa fitur gabungan yang bisa menghasilkan editan terbaik.

2. Bisa Menggabungkan Banyak Foto

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, saat akan mengganti wajah di foto diperlukan dua foto berbeda untuk digabungkan. Namun sebenarnya, PicsArt juga bisa menggabungkan banyak foto sekaligus menjadi satu foto utuh.

Hal ini sangat mungkin untuk dilakukan asal pengguna mau bersabar selama proses editing berlangsung. Hasil penggabungan banyak foto di PicsArt ini juga sangat baik sehingga hasilnya bisa bersaing dengan editan pada aplikasi PC berkualitas.

3. Ada Fitur Effect FX

Bagi pengguna awam yang tidak familiar dengan proses editing, maka bisa memanfaatkan PicsArt ini dengan mudah. Hal ini dikarenakan sudah ada fitur Effect FX yang berguna untuk memperbaiki aspek kualitas gambar secara otomatis meski tanpa penambahan berbagai tools.

Dengan adanya fitur ini, pengguna baru yang masih kesulitan memakai PicsArt akan dipermudah dan akan menemukan hasil terbaik tanpa perlu repot. Aplikasi editing lain biasanya tidak menyediakan fitur ini. Hal ini tentunya membuat PicsArt menjadi pilihan berbagai kalangan.

Semua proses untuk metode atau cara ganti wajah di PicsArt sudah dijabarkan dengan kompleks. Melalui cara yang sudah dijabarkan, maka pengguna sudah bisa mengikuti panduannya untuk menghasilkan editan yang menarik. Asal diikuti dengan baik, maka tidak akan ada hambatan yang muncul.