Facebook saat ini juga menyediakan fitur Story layaknya Instagram yang memungkinkan penggunanya mengunggah konten singkat selama 24 jam. Jika ingin menyimpan konten tersebut, maka ada cara download story FB tanpa aplikasi yang mudah untuk diterapkan.

Konten berupa story seperti ini memang akan hilang setelah 24 jam berlalu. Supaya bisa ditonton lagi maka harus diunduh dan disimpan. Berikut akan dibahas beberapa pilihan cara download story FB tanpa aplikasi dengan mudah dan cepat:

1. Lakukan Screenshot

Cara pertama sangat mudah untuk dilakukan dan tidak butuh aplikasi atau bantuan pihak manapun. Siapa saja juga pasti bisa melakukannya karena memang sangat mudah. Pengguna hanya perlu melakukan screenshot untuk menyimpan story FB.

Ini bisa jadi solusi terbaik jika story FB yang ingin disimpan ada dalam bentuk foto. Jadi tidak perlu repot-repot menggunakan aplikasi, cukup screenshot saja sesuai cara yang ada di masing-masing perangkat smartphone.

Namun cara ini kurang direkomendasikan jika ingin mendapatkan hasil penyimpanan yang bagus. Hasil screenshot biasanya termasuk detail-detail informasi pada smartphone yang tidak termasuk dalam story tersebut.

2. Gunakan StorySaver

Pilihan cara kedua yang bisa dilakukan oleh pengguna FB agar bisa mengunduh story tanpa aplikasi adalah dengan memakai StorySaver. Ini merupakan website yang menyediakan fasilitas pengunduhan konten story baik dari Facebook maupun Instagram.

Cara pemakaiannya sangat mudah. Langsung saja masuk ke website StorySaver lalu cari story yang akan diunduh di Facebook tadi. Setelah itu salin tautan dari story yang akan diunduh dengan klik ikon titik tiga di kanan atas.

Jika sudah berhasil disalin maka langsung ditempelkan saja ke kolom pengunduhan yang ada di website StorySaver. Kemudian klik opsi Unduh atau Download dan tunggu saja sampai story FB yang dimaksud selesai terunduh sekaligus tersimpan di perangkat.

3. Pakai Website Savefrom.net

Download story FB sebenarnya sangat mudah dan memang tidak perlu pakai aplikasi apapun. Sudah ada banyak website yang bisa membantu pengunduhan konten story tanpa perlu ribet. Salah satunya adalah lewat fasilitas yang disediakan oleh savefrom. net.

Website ini juga sama seperti StorySaver. Melalui savefrom.net, pengguna bisa mengunduh story dari Facebook maupun platform lain seperti Instagram. Konsep pemakaiannya juga sama yaitu dengan salin dan tempel link.

Website ini juga sangat mudah untuk diakses dan tampilan laman pengunduhannya sangat simple. Jika internet lancar, maka proses pengunduhan bisa berjalan cepat dan konten langsung tersimpan di galeri smartphone.

4. Manfaatkan Fasilitas dari DownVideo.net

Pilihan cara download story FB tanpa aplikasi berikutnya adalah dengan menggunakan DownVideo.net. Website ini juga sudah banyak diandalkan oleh para pengguna media sosial untuk mengunduh konten.

Tidak hanya story, website ini juga bisa membantu pengguna mengunduh konten media sosial lain. Sangat praktis digunakan dan terjamin aman sehingga tidak akan berbahaya bagi para pengguna.

Konsep kerjanya juga sama dimana pengguna bisa menyalin link konten terlebih dahulu lalu ditempelkan di kolom pencarian yang sudah tersedia. Langsung saja klik opsi Download untuk memulai pengunduhan dan tunggu sampai prosesnya selesai.

5. Lakukan Screen Recording

Jika di cara pertama tadi pengguna bisa melakukan screenshot, maka kali ini direkomendasikan untuk melakukan screen recording. Cara download story FB tanpa aplikasi dengan melakukan screen recording ini cocok dilakukan jika ingin mengunduh story yang berupa video.

Apakah screen recording ini memungkinkan dilakukan tanpa aplikasi? Ya, sekarang perangkat smartphone sudah memiliki fitur screen recording bawaan. Jadi tinggal pilih saja fitur tersebut dan mulai lakukan screen recording.

Namun sama seperti teknik screenshot tadi, hasil pengambilan story FB tidak akan bersih. Jadi ada komponen di perangkat smartphone yang akan terlihat. Namun tidak masalah selama konten tersebut hanya dipakai pribadi.

6. Pakai Fasilitas dari SnapSave

Jika masih ingin mengunduh story FB dengan baik dan benar, maka bisa dicoba fitur dari website SnapSave. Sebenarnya SnapSave ini juga hadir dalam bentuk aplikasi di PlayStore tapi ada bentuk website-nya yang jauh lebih mudah sekaligus praktis digunakan.

Cara pemakaiannya juga sama seperti website-website sebelumnya. Pengguna hanya perlu menyalin link lalu menempelkannya ke kolom pengunduhan yang ada di website. Setelah itu tinggal klik opsi Download dan tunggu sampai selesai.

Sangat praktis dan mudah sekali untuk digunakan. Selain itu SnapSave juga aman untuk dipakai jadi tidak perlu khawatir. Bisa diakses lewat smartphone maupun melalui perangkat komputer dan hasil unduhan bisa langsung tersimpan ke galeri.

Banyak pilihan cara download story FB tanpa aplikasi, sangat mudah dan praktis tanpa perlu ribet. Namun, jangan lupa untuk tetap berhati-hati apalagi jika ingin membagikan konten FB yang sudah diunduh. Pastikan konten yang diunduh tidak disalahgunakan untuk hal-hal negatif.