Bagi pemain FF, cara cepat naik ranked Free Fire penting untuk diketahui. Tentunya untuk bisa naik level tidak dapat dilakukan secara singkat, karena persaingan dan tantangan yang bertambah ketat.

Sebagai game yang digandrungi oleh berbagai kalangan dan masih eksis hingga saat ini, persaingan di FF sangat ketat. Namun jangan berkecil hati, sebenarnya ada beberapa cara yang dapat dicoba sehingga bisa segera naik rank.

1. Membuat Jadwal yang Konsisten

Buatlah jadwal khusus untuk bermain. Bagaimanapun, jangan sampai game justru mengganggu aktivitas sehari-hari. Lain halnya jika penghasilan utama memang berasal dari game, waktu yang dibutuhkan tentu lebih banyak.

Hal ini terkesan sepele, namun bermain terjadwal lebih efektif untuk meningkatkan kemampuan sehingga bisa naik rank. Bermain setiap hari walaupun satu jam lebih efektif daripada bermain seharian namun hanya seminggu sekali. Hal ini justru tidak memaksimalkan kemampuan otak karena terlalu diforsir.

2. Bermain Squad atau Duo

Cobalah bermain secara squad ataupun duo, istilah kerennya disebut juga mabar. Bermain sendirian cukup sulit untuk menaikkan rank. Sebaliknya, bermain bersama membuat pemain lebih berpeluang untuk menang karena saling melindungi dari musuh yang ada di berbagai tempat.

3. Tidak Membuka Parasut Lebih Awal

Hindari membuka parasut saat karakter sedang terjun dari pesawat. Kesalahan ini cukup sering terjadi, padahal membuka parasut terlalu awal dapat menyebabkan turun menjadi lebih lambat. Hal ini tentu meningkatkan risiko akan ditembak oleh lawan.

Cara cepat naik ranked Free Fire yang berkaitan dengan hal ini adalah membiarkan parasutnya terbuka sendiri secara otomatis. Dengan begitu karakter tersebut dapat turun dengan cepat dan segera melakukan serangan atau tindakan lainnya untuk melindungi diri.

4. Menghindari Tempat Ramai

Tentukan tempat untuk mendarat yang cocok jika hendak menuruni pesawat. Hindari keramaian, karena akan menjadi sasaran banyak musuh. Jika fokusnya adalah naik rank, tidak perlu bermain dengan barbar. Fokus di tempat yang lebih sepi sehingga bisa mempersiapkan diri.

Tidak masalah apabila ingin camping. Strategi ini akan membuat pemain lebih aman karena berada di satu tempat yang sama. Usahakan mempersiapkan full item serta equip sehingga siap untuk menghadapi musuh.

5. Memilih Senjata dan Alat Pendukung

Pahami tipe senjata yang hendak digunakan. Ketahui fungsi dari masing-masing senjatanya, karena jenisnya beragam ada yang pendek dan jauh. Hindari asal menembak karena hanya menghabiskan amunisi. Pilihlah yang paling cocok dengan gaya bertarung pribadi.

Lebih baik jika menguasai satu-dua senjata di setiap jenisnya daripada memakai banyak namun tidak begitu menguasai. Selain itu, cara cepat naik ranked Free Fire bisa dilakukan dengan menyediakan alat pendukung.

Tujuannya untuk meningkatkan konsentrasi serta fokus saat bermain. Misalnya menggunakan headphone, sehingga dapat mendengarkan dengan lebih jelas jika ada musuh datang membawa kendaraan. Gunakan headphone gaming berkualitas sehingga dapat membantu dalam mengambil tindakan.

6. Low Profile

Jadilah low profile, dalam artian tidak begitu menonjol. Strategi ini cukup efektif agar tidak menjadi sasaran para musuh. Bermain santai saja, yang penting melakukan serangan terbaik. Tidak agresif adalah cara bertahan yang paling menguntungkan. Meski tidak seketika naik, namun risiko bisa diminimalisir.

Manfaatkan momen yang berharga, karena hal seperti ini banyak berdatangan di FF. Jeli dalam melihat peluang yang ada, sehingga saat lawan lengah bisa segera melangsungkan serangan. Namun apabila merasa percaya diri, boleh saja bermain agresif meski risikonya lebih tinggi.

7. Memperhatikan Map dan Kondisi Lawan

Perhatikan map pada saat bermain. Cara cepat naik ranked Free Fire ini sangat penting untuk dimiliki karena dengan memahami map akan bisa memprediksi berbagai hal. Misalnya ada lawan yang mendekat, bersembunyi saat terpojok atau justru menemukan lahan yang potensial.

Jika melihat lawan, lebih disarankan untuk melakukan pick off. Yang dimaksud pick off adalah mencicil, tidak gegabah langsung banyak. Culik lawan yang sedang lengah, hindari langsung menyerang banyak sehingga tidak diserang balik. Bersabar menjadi kemampuan penting yang perlu dimiliki oleh pemain.

Bermain objektif sangat penting dalam dunia Free Fire. Perhatikan kondisi lingkungan serta lawan dan persenjataan yang dimiliki. Jika gegabah, akan mudah untuk mati konyol dan semakin terhambat untuk naik rank.

8. Mengurangi Naik Kendaraan

Jangan terlalu sering menaiki kendaraan, akan lebih baik jika hal ini digunakan jika benar-benar perlu saja. Terutama jika bermain seorang diri. Pasalnya, suara dari kendaraan cukup berisik sehingga memudahkan musuh untuk mendeteksi lokasinya.

Untuk menggunakan kendaraan, pakai dalam waktu yang sebentar. Selanjutnya disarankan segera menjauh dari area tempat memarkir kendaraan lalu tinggalkan saja di sana. Saat bermain bersama tim pun, usahakan untuk saling melindungi dan tetap bergerak cepat.

Itulah ulasan tentan cara cepat naik ranked Free Fire yang dapat diterapkan ketika memainkan game populer ini. Dengan mengetahui cara yang tepat, target naik level bisa segera tercapai tanpa perlu melakukan tindak kecurangan.