Tidak dapat dipungkiri, pembaca pasti sudah pernah mendengar game Mobile Legends. Game dengan jutaan pemain online setiap harinya ini, cukup digemari oleh segala usia.

Sebenarnya cara buat akun baru Mobile Legends tidaklah susah. Tulisan ini akan memberikan review dan cara agar pembaca bisa membuat akun baru Mobile Legends, praktis!

Review Permainan Mobile Legends

Mobile Legends dapat dimainkan secara online menggunakan perangkat hp. Pemain dalam game ini cukup menyerang tim musuh dan menghancurkan tower.

Bukan hanya mengasah kemampuan berpikir, memainkan game ini juga melatih kemampuan berkomunikasi dan bekerjasama.

Pemain akan bermain bersama 5 orang lain dalam 1 tim. Jika berhasil mencapai jumlah kill terbanyak, pada akhir permainan Mobile Legends akan memberikan gelar mvp pada pemain.

Pilih hero andalan dan gabungkan dengan kemampuan navigasi serta kontrol serangan. Unduh Mobile Legends sekarang dan ketahui detail informasi aplikasinya pada tabel berikut ini:

DetailMobile Legends
DeveloperMoonton
OS Minimal4.1+
Ukuran3,2 GB
Download29,2 M+
Rate Google Play4.6

Baca juga: [TOP 50] Aplikasi & Game Penghasil Uang/Pulsa

Cara Membuat Akun Baru Mobile Legends

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, cara buat akun baru Mobile Legends tidaklah susah. Untuk pemain perdana yang belum pernah membuat akun maupun pemain lawas yang ingin membuat akun baru.

Semua cara dan langkah-langkahnya dirangkum dalam ulasan berikut ini:

1. Cara Buat Akun Main Perdana

Jika sebelumnya belum memiliki akun Mobile Legends, pembaca bisa menggunakan cara ini. Pemain baru akan lebih mudah untuk membuat akun baru sebab akun tautan untuk pencadangan aplikasi masih belum tersedia. Cara menautkannya pun tidaklah susah selama perangkat yang digunakan sudah terhubung dengan Google Play. Adapun langkah-langkahnya dijelaskan dalam ulasan berikut:

  • Pertama-tama, pemain perlu melakukan unduh aplikasi Mobile Legends dari Google Play Store. Game ini memiliki ukuran 3,2 GB. Pastikan perangkat memiliki ruang yang cukup untuk mengunduh aplikasi.
  • Usai aplikasi berhasil terunduh, pembaca bisa langsung membuka aplikasi.
  • Selain proses unduh aplikasi, akan ada proses unduh tambahan yang memakan waktu dan data cukup besar. Pembaca sebaiknya menunggu proses ini hingga selesai agar permainan bisa dimainkan dengan lancar.
  • Apabila proses unduh sudah selesai, pilih opsi untuk membuat akun baru. Untuk pemain baru dan pemain lawas yang ingin membuat akun baru memang disediakan 2 opsi yang berbeda.
  • Lanjutkan dengan membuat karakter pilihan pembaca.
  • Berikan nama, pilih warga negara, dan jenis kelamin.
  • Selesai, akun baru sudah berhasil dibuat. Pastikan pembaca menautkan akun barunya dengan akun Google Play agar semua riwayat permainan dan pembelian dalam game tercatat.

2. Cara Buat Akun Main Lain

Berbeda dengan cara di atas, gunakan cara buat akun baru Mobile Legends satu ini jika pembaca bukanlah pemain baru. Jika pembaca sudah memiliki akun namun ingin memiliki akun baru lain, pembaca bisa menggunakan cara ini. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pemain lawas pasti sudah memiliki akun Mobile Legends sebelumnya, untuk membuat akun baru pemain bisa menggandakan aplikasi Mobile Legends dengan Parallel Space. Unduh aplikasi ini di toko Google Play.
  • Jika sudah berhasil diunduh, buka Parallel Space dan pilih Mulai. Aplikasi dengan ukuran 10 MB ini akan menduplikat aplikasi yang dipilih tanpa mengganggu aktivitas pada aplikasi tersebut.
  • Pilih aplikasi Mobile Legends untuk diduplikat.
  • Tekan Tambahkan ke Parallel Space untuk mengkonfirmasi aksi.
  • Selanjutnya, secara otomatis akan tersedia ikon aplikasi Mobile Legends baru di perangkat pembaca.
  • Buka aplikasi Mobile Legends baru yang diduplikat oleh Parallel Space.
  • Ikuti langkah-langkahnya seperti membuat akun baru di atas.
  • Usai membuat akun baru, pastikan pembaca mengaitkan akun barunya. Buka Account Setting. Pembaca bisa memilih Google Play, Facebook, atau Akun VK untuk mengaitkan akun. Pengaitan ini berfungsi agar data-data permainan tetap tersimpan meskipun perangkat sudah rusak.
  • Selanjutnya tekan Bind Account.
  • Selesai, akun baru berhasil dibuat dan sudah aman untuk digunakan.

Itulah sedikit ulasan terkait cara buat akun baru Mobile Legends yang mudah dan praktis. Meskipun pembaca bukanlah pemain lawas, usahakan untuk memiliki ruang penyimpanan yang leluasa untuk menginstal Mobile Legends.

Perangkat dengan ruang penyimpanan yang besar akan membuat permainan menjadi lebih seru dan anti lag! Selamat bermain!