Call of Duty Mobile merupakan game FPS yang diluncurkan tahun 2019 lalu. Keberadaannya telah banyak mencuri perhatian para penggemar game. Banyak yang penasaran dengan cara bermain COD Mobile karena game ini terlihat menarik dan seru.

Tentu saja, COD Mobile akan semakin terasa seru ketika pemain bisa memainkannya dengan mahir dan memenangkan permainan. Untuk itu, penting untuk mengetahui apa saja yang perlu dipelajari, khususnya untuk pemain baru. Berikut adalah tips-tips memainkannya:

1. Atur Sensitivitas Kamera 

Sebelum terjun ke dalam permainan, hal pertama yang perlu dilakukan  adalah periksa pengaturannya terlebih dahulu. Silahkan atur sesuai kebutuhan, tetapi disarankan untuk mengubah sensitivitas kamera game menjadi 180 derajat. 

Dengan begitu, untuk melihat musuh di belakang tidak perlu lagi swipe dua kali. Jika kamera tidak diatur ke 180 derajat, mungkin diperlukan beberapa swipe untuk bisa berbalik atau berputar. 

Jika memakai pengaturan kamera 180 derajat, akan didapatkan respon  yang lebih cepat untuk berputar dan musuh bisa langsung ditembak. 

2. Kontrol Game

Ketika permainan COD Mobile dimulai, Terdapat pilihan mode permainan, seperti Advanced Mode atau Simple Mode. Disarankan untuk para pemula memakai karakter yang berasal dari Simple Mode.

Sebab dalam mode ini, karakter dapat secara otomatis menembak saat senjata diarahkan ke musuh. Ini sangat membantu karena terkadang ketika musuh telah berada di depan mata, para pemula masih kaku dengan senjata yang dipegangnya.

3. Pakai Senjata Api Otomatis  

Menjadi seorang sniper bukanlah peran yang mudah, apalagi bagi seorang pemula. Perlu sering-sering latihan untuk menjadi sniper yang baik. Mulailah melatih keterampilan menggunakan senjata sniper pada permainan Battle Royale Call of Duty.

Tembakan harus tepat sasaran dan jangan sampai meleset. Masalahnya adalah dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengisi senjata. Jika bidikan yang ditembakkan meleset, musuh akan mengendus lokasi pemain dan berisiko tertangkap. 

Bagi para pemula, bisa mengawalinya dengan berlatih menggunakan senjata otomatis. Perlu dicatat bahwa upgrade harus selalu dilakukan, serta tingkatkan kemampuan senjata dengan menambahkan aksesoris. Sehingga, damage akan semakin sakit. 

4. Jadi Penembak Jitu

Cara bermain COD Mobile satu ini adalah sebuah saran, yang mana tidak masalah jika tidak suka. Silahkan lanjutkan saja ke poin berikutnya. 

Bagi pemain yang kesulitan menembak musuh di mode ADS, maka perlu menyesuaikan dan mengganti ikon “lari” di bagian tengah layar. Selain itu, ubah juga ukurannya menjadi lebih kecil agar dapat membidik dengan baik. 

5. Jangan Bermain Sendiri

Pemain profesional telah menguasai segala hal tentang COD Mobile, seperti peta, strategi, dan juga senjata untuk bisa meraih kemenangan. Jadi permainan bisa berjalan dengan baik dan rapi meski bergerak sendirian.

Sebaliknya, pemula lebih baik tidak mencoba bermain solo atau sendiri tanpa ada teman sama sekali. Jika belum belajar dan menguasai banyak hal tentang COD Mobile, maka jelas bisa menjadi sasaran empuk lawan.

6. Tembak dari Dalam Air

Kedengarannya mungkin tidak logis, tetapi di COD Mobile, musuh dapat ditembak dari bawah air. Arah kedatangan tembakan tidak akan diketahui dari mana, sehingga dapat memanipulasi musuh.

Hanya saja jika musuh mengetahui sumber tembakan, akan sulit untuk melarikan diri. Hal ini dikarenakan pergerakan karakter melambat ketika berada di dalam air. Risiko tertangkap pun tinggi, sehingga bidikan harus benar-benar tepat.

7. Pakai Wingsuit untuk Mendarat

Cara bermain COD Mobile selanjutnya adalah pakai wingsuit untuk mendarat. Ini merupakan kelebihan dari Call of Duty Mobile yang mana tidak ditemukan di game rivalnya yang membuat pemain jatuh dari ketinggian.

Namun disini, karakter bisa terbang lalu mendarat dengan Wingsuit. Tak perlu takut akan terjatuh lagi. Dengan begitu, pemain dapat mencapai lokasi yang sebelumnya sudah ditentukan dengan lebih cepat.

8. Sembuhkan Diri Sambil Berlari

Satu lagi yang membuat COD Mobile unggul dari game rivalnya, yakni kemampuan healing atau penyembuhan diri bisa dilakukan sambil berlari. Tak perlu menunggu dan berdiam diri terlebih dahulu, yang mana berisiko mudah tertangkap.

Berbeda dengan game selanjutnya, di sini kamu bisa menyembuhkan dengan cara berlari. Cara ini sangat berguna bagi siapa saja yang ingin segera melarikan diri menuju tempat yang lebih aman, namun dibarengi dengan menyembuhkan diri. 

Jangan khawatir, ini merupakan cara yang aman karena semua telah disediakan oleh developer agar permainan berjalan semakin mudah dan seru.

9. Gunakan Mode Domination

Terakhir, dimainkan dalam mode Domination, yang mana nantinya akan membagikan EXP  dalam jumlah yang lebih banyak. Hal ini karena akan akan ada lebih banyak musuh yang harus dihadapi. 

Jika berhasil memperoleh banyak jumlah kill, maka EXP yang diperoleh juga akan menjadi semakin tinggi. Penggunaan mode ini akan sekaligus membantu untuk melatih bidikan agar lebih akurat.

Itulah informasi mengenai cara bermain COD Mobile agar pemain pemula dapat memenangkan permainan. Teruslah berlatih dengan tips-tips di atas sampai mahir memainkan Call of Duty Mobile.