Ubisoft kembali hadirkan seri terbaru dari Assassin’s Creed yakni Assassin’s Creed Mirage. Kabarnya game Assassin’s Creed akan mengembalikan elemen stealth seperti di awal seri Assassin’s Creed.

Padahal sudah diketahui bahwa elemen stealth sudah jarang digunakan di seri Odyssey sampai Valhalla. Bahkan pada seri tersebut elemen stealth sudah tidak dijadikan elemen utama.

Fitur yang Hilang dari game Assassin’s Creed Mirage

Game Assasin’s Creed sudah mengalami perubahan dari seri Unity menjadi game RPG. Kemudian menjadi sepenuhnya game RPG di seri Valhalla. Nah, di seri terbarunya, Assassin’s Creed Mirage akan tampil dengan warna berbeda.

Bukan hanya mengembalikan elemen stealth menjadi elemen utama. Assassin’s Creed seri terbaru juga akan menghilangkan beberapa elemen RPG pada game tersebut.

Kabarnya seri Mirage ini akan menghilangkan fitur kustomisasi karakter dan fitur level pada seri ini juga dihilangkan. Hal tersebut diambil untuk menambahkan kesan stealth pada game besutan dari Ubisoft itu.

Fitur Baru Dalam Game Assassin’s Creed seri Mirage

Jika membahas ada fitur yang dihilangkan tentunya Ubisoft mengeluarkan fitur terbaru dalam game ini agar penggemar tidak kecewa. Ubisoft dari seri terbaru Assassin’s Creed akan menampilkan fitur baru.

Yakni hiding place, fitur yang nantinya ada di seri Mirage ini akan membuat pemain bisa melawan musuhnya di tempat yang tidak dapat dilihat.

Dan untuk menambah kesan stealth yang kuat. Seri Assassin’s Creed Mirage akan mengembalikan senjata pisau lempar (throwing knives) yang ada di seri awal game.

Throwing Knives akan mempermudah player dalam mengalahkan musuh dari jarak jauh. Senjata ini akan sangat ampuh menghabisi musuh yang belum memiliki armor.

Latar Cerita Assassin’s Creed Mirage

Seperti sebelumnya setiap latar cerita dari game ini selalu memukau. Untuk seri terbarunya dikabarkan diadaptasi dari latar Timur Tengah tepatnya di Baghdad tahun 800 an.

Mengusung cerita dengan tema “Anarki di Samarra” yang merupakan era ketidakstabilan di masa Kekhalifahan Abbasiyah di tahun 861-870 M.

Game ini akan diisi dengan NPC atau Non Player Games lebih banyak untuk menambah suasana ramai pada setiap kota. Ini sudah disampaikan oleh developer game ini.

Bahkan kabarnya Artificial Intelligence (AI) dalam game ini akan dibuat berbeda dari seri sebelumnya Assassin’s Creed seri Odyssey hingga Valhalla. AI pada game seri terbaru Assassin’s Creed akan lebih pintar dalam menghadapi musuh.

Platform Game Assassin’s Creed: Mirage

Jadwal pasti rilisnya game Assassin’s Creed seri terbaru memang belum diketahui. Tapi info dari developer game ini dirilis resmi di tahun 2023. Dan player bisa melakukan pre-order mulai bulan September 2022.

Dalam pre-order player baru akan mendapatkan bonus berupa quest yang nanti bisa dimainkan secara resmi saat game ini dirilis sepenuhnya. Nama quest yang didapat yaitu “The Forty Thieves”.

Game ini akan dirilis resmi untuk platform PS4, PS5, Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC (Personal Computer). Assassin’s Creed seri ini sudah bisa dimainkan di PS4 melalui aplikasi Ubisoft Connect.

Spesifikasi PC untuk Memainkan Game Assassin’s Creed

Assassin’s Creed adalah game yang membutuhkan kapasitas yang lumayan besar. PC atau Personal Computer harus minimum memiliki memori file sekitar 50 gigabyte.

Game ini juga harus diunduh sebelum dimainkan, untuk PS4 seri Valhalla saja memerlukan file ukuran 42 gigabyte. Akan lebih besar di seri Mirage. Dengan begitu PC minimum yang diperlukan bisa lebih besar.

Untuk memainkan game dengan grafis rendah saja player harus minimal memiliki processor AMD Ryzen 3 1200. Jika pengguna processor Intel minimum Intel Core i5 tipe 4460.

Berikut ini spesifikasi minimum dan ideal dalam memainkan game Assassin’s Creed seri terbaru. Untuk mendapat pengalaman lebih baik dalam mengakses game ini. Simak selengkapnya dibawah:

1. Spesifikasi PC Minimum:

  • Operating System: 64-bit Windows 7, Windows 8
  • Processor: Intel Core i3-4340 atau AMD FX-6300
  • RAM: 8 Gigabyte
  • DirectX: Versi 11
  • Jaringan: Internet Broadband Connection
  • HDD: Available 42 Gigabyte

2. Spesifikasi PC Ideal:

  • Operating System: 64-bit Windows 10
  • Processor: Intel core i5-4460 atau AMD Ryzen 3-1200
  • RAM: 16 Gigabyte
  • DirectX: Versi 11
  • Koneksi jaringan: Internet Broadband Connection
  • HDD: Available 50 Gigabyte

Jika berminat untuk mengunduh game ini berikut list harga yang perlu dikeluarkan untuk versi PC:

  • Standar Edition: Rp 619.000
  • Gold Edition: Rp 1.029.000
  • Ultimate Edition: Rp 1.239.000

Sedangkan, untuk versi PS4 dan PS5 biaya yang dibanderol untuk Standard Edition Rp 749.000, Gold Edition Rp 929.000, Ultimate Edition Rp 1.119.000. Harga yang dipatok bisa berubah sewaktu-waktu. Lebih baik cek langsung ke web Ubisoft.

Nah itulah informasi mengenai game Assassin’s Creed Mirage yang rilis tahun 2023. Untuk informasi lebih lengkap mengenai game ini bisa langsung kunjungi laman resmi Ubisoft.