Asphalt 8 Airborne dapat dikatakan sebagai salah satu franchise game yang termasuk populer di dunia mobile. Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi para racer yang selalu setia pada perangkat Windows 8 untuk memainkan game-game menarik.

Bisa dipastikan game ini akan mengajak para racer melakukan berbagai hal seru bersama mobil yang dikemudikan. Ingat saja tulisan airborne yang memiliki arti “terbang”.

Tulisan airborne menandakan para racer akan diajak melakukan sejumlah lompatan maut sambil kebut-kebutan. Masih tidak percaya? Baca saja ulasan berikut hingga selesai.

Sekilas tentang Asphalt 8: Airborne

Jika ditanyakan apa game terpopuler dalam kategori balap, bisa dipastikan jawabannya adalah Asphalt 8 Airborne. Tidak mengherankan jika jawabannya begitu karena Asphalt 8: Airborne sudah diunduh oleh penggemarnya sejumlah satu miliar unduhan.

Apa lagi keunikan lainnya? Ini dia keunikan lain dari Asphalt 8: Airborne.

  • Beragam penghargaan telah dikantongi oleh racer game Semua kesuksesan yang diraihnya tercermin dari semakin banyaknya gamer yang berlaga di Asphalt 8: Airborne. Laga yang diikuti pada dasarnya adalah untuk menemukan event spesial berhadiah besar. Informasi tentang beragam hadiah ini dapat dilihat pada laman ilabcc.net.
  • Teristimewa pada anniversary ke delapannya, para racer bisa memperoleh Asphalt Special Edition Anniversary Bugatti Bolide! Sangat jarang ditemukan game yang mencapai tonggak sejarah hingga delapan tahun lebih di dalam ranah game
  • Untuk mencapai tahap lima tahun saja membutuhkan perjuangan. Lagi-lagi ini menjadi bukti bahwa Asphalt 8 Airborne merupakan game yang tidak biasa. Jika sudah begitu, maka dapat dipastikan game ini sanggup memuaskan para racer.
  • Dengan mengunduh Asphalt 8: Airborne, para racer harus siap melakukan balapan seru di wahana berfitur Avatar Racer Adanya fitur tersebut memberi kesempatan bagi pemain untuk menggunakan kostum dan aksesori terbaru yang dapat dipadu-padankan. Tujuannya tentu agar gaya personal semakin memukau.

Mengaplikasikan Teknologi yang Sanggup Memacu Adrenalin

Permainan Asphalt 8 Airborne merupakan kreasi para desainer ternama di Gameloft. Ada dua versi permainan yang dihadirkan. Versi pertama adalah Windows 8 dan versi kedua adalah Windows Phone 8.

Terkait dengan versi Windows 8, harga yang dibanderol di Windows Store adalah sebesar US$ 1,99. Sementara itu, harga yang ditawarkan untuk versi Windows Phone 8 adalah satu dolar lebih murah, yaitu di kisaran US$ 0,99.

Harga tersebut sebanding dengan tampilan visual berteknologi canggih yang disuguhkan. Berkat teknologi tersebut, Fitur Asphalt 8: Airborne telah dirancang dengan bantuan engine fisik yang paling gres. Inilah teknologi yang mampu mendatangkan decak kagum.

  • Sama seperti biasa, formula arcade racing dirancang dengan memadu-padankan mobil-mobil berlisensi ala Need For Speed. Kecanggihan teknologinya pun membuat game ini dapat dinikmati dengan kontrol layar sentuh.
  • Gyroscope selalu sanggup diandalkan menjadi kawan setia dalam ajang balap. Caranya cukup dengan menyentuhkan jempol kanan di layar dan racer siap menggunakan speed boost.
  • Lalu, bagaimana jika ingin memotong jalur secara tajam? Aktifkan saja rem tangan dengan jempol kiri. Jika mengendalikan permainan dengan Microsoft Surface 2, gunakanlah kontrol keyboard.
  • Untuk urusan grafis, game balap mobil Asphalt 8: Airborne ini sangat teruji. Racer dapat menyetel sendiri tingkatan grafis menjadi beresolusi tinggi. Tentunya tingkatan yang disetel harus kompatibel dengan perangkat yang digunakan agar tidak terjadi lag.

Jangan risau jika menjadi addict dengan permainan ini. Tanggung jawabnya ada pada teknologi visual yang tersaji apik. Sensasi dahsyat juga berlanjut ketika Asphalt 8: Airborne memperdengarkan soundtrack-soundtrack bertempo cepat. Tujuannya tidak lain adalah sebagai pemacu adrenalin!

Menghadirkan Vehicle dan Arena Balap Terkeren

Asphalt 8 Airborne memiliki ikon berupa sport vehicle termahal di dunia. Itulah mobil Lamborghini Veneno. Mobil tersebut dibanderol seharga 41,6 miliar rupiah. Bukan tanpa alasan jika Lamborghini mematok harga semahal itu untuk Veneno. Mau tahu kenapa?

Mobil keren ini memiliki mesin tipe V-12. Mesin ini merupakan teknologi terbaru dari produsen mobil dengan lambang banteng tersebut. Diketahui bahwa V-12 merupakan mesin yang membuat mobil dapat mencapai kecepatan 355 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik.

Selain Lamborghini, ada sekitar 50 mobil bermerek lainnya yang dihadirkan di Asphalt 8: Airborne. Seperti Buggati, Ford, Ferrari, Audi, dan Dodge. Ada juga merek Chevrollet, Mercedes-Benz, Koenigsegg, McLaren, dan Pagani. Seluruh mobil tersebut terbagi menjadi 5 kelas, yaitu kelas D, C, B, A, dan S.

Adapun untuk arena balap, Asphalt 8: Airborne menggunakan tema berbagai kota terkenal di dunia. Contohnya adalah Nevada, Alpin, dan Great Wall. Termasuk juga Dubai, London, Tokyo, Islandia, Guyana, Barcelona, dan San Diego.

Kesimpulan Akhir

Sejauh ini, sudah tentu dapat disimpulkan bahwa Asphalt 8 Airborne merupakan seri Asphalt paling keren. Elemen action-nya tidak dapat dikatakan biasa-biasa saja. Sensasi yang dihadirkan serupa dengan permainan di film action bertema racing.

Asphalt selalu digadang-gadang sebagai game racing dan para gamer sudah tahu tentang hal itu. Akan tetapi, pada seri terbarunya ini, Asphalt 8: Airborne tidak lagi 100% racing.

Game ini mulai memadukan berbagai elemen yang ada dalam racing action. Boleh dikatakan bahwa 30% action dan 70% racing yang diusungnya sukses besar dalam menggaet para gamer untuk terus menyelaminya.