Kaum remaja masa kini sering melakukan photo booth di mall-mall. Dengan membuat foto menjadi ber-layout seperti photobooth bisa membuat foto terlihat kekinian. Namun, tentu ada biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan fasilitas photo booth tersebut. Maka dari itu, berikut adalah aplikasi photo booth untuk laptop Windows 10, aplikasi-aplikasi ini dapat digunakan untuk mengedit foto pribadi atau bahkan untuk memulai bisnis:

5 Aplikasi Photo Booth Untuk Laptop Windows 10

1. PhotoBooth Pro

Rekomendasi yang pertama adalah PhotoBooth Pro. Aplikasi PhotoBooth Pro memiliki fitur dasar untuk mengedit foto dengan layout photo booth. Foto yang digunakan bisa berasal dari foto yang dimiliki pengguna dalam komputer. Pengguna juga bisa mengambil foto baru dengan menggunakan webcam yang ada pada laptop.

Dengan aplikasi ini, pengguna bisa melakukan pengeditan foto menjadi seperti yang dihasilkan dari photobooth yang ada di mall. Aplikasi ini memiliki fitur dasar pengeditan foto dengan layout photobooth beserta beberapa pilihan bingkai yang lucu. Selain itu, pengguna bisa menambahkan sedikit filter untuk mempercantik hasil foto.

2. Webcam Toy

Di urutan kedua, ada aplikasi Webcam Toy. Seperti aplikasi PhotoBooth Pro, aplikasi ini mempunyai fitur dasar untuk mengambil foto dari webcam laptop. Pengguna juga bisa langsung mengatur layout foto yang diambil menjadi seperti photo booth. Dengan begitu, pengguna tidak perlu mengeditnya pada aplikasi lain.

Keunggulan aplikasi Webcam Toy adalah aplikasi ini dapat meningkatkan kualitas foto yang diambil dengan webcam. Selain itu, dengan aplikasi Webcam Toy, pengguna bisa lebih leluasa memilih dan mengatur filter pada foto. Namun dari segi pilihan bingkai, opsi yang ditawarkan Webcam Toy masih belum terlalu banyak.

3. Social Booth

Untuk mendapatkan fitur edit yang lebih dari sekedar mengatur layout, kadangkala dibutuhkan sedikit biaya. Rekomendasi aplikasi photo booth untuk Windows 10 yang ini mengharuskan pengguna untuk merogoh kocek. Pengguna bisa mendapatkan instalan aplikasi beserta panduannya setelah melakukan pembelian.

Dengan aplikasi Social Booth, pengguna bisa mengedit foto dengan layout photo booth dengan berbagai pilihan model dan jumlah foto. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto langsung dari kamera profesional yang dihubungkan ke PC serta mengeditnya pada saat yang sama. Untuk fitur yang ditawarkan, aplikasi ini terhitung paling murah dibandingkan dengan aplikasi serupa.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Edit Filter Video Terbaik

4. LA Photo Party

Selanjutnya adalah LA Photo Party yang juga merupakan aplikasi berbayar. Sama seperti Social Booth, aplikasi ini mengizinkan pengguna untuk menghubungkan kamera profesional dengan aplikasi melalui PC. Setelahnya, pengguna bisa melakukan editing langsung dalam aplikasi. Tentu fitur utama yang diincar adalah menyusun foto dengan layout photo booth.

Keunggulan aplikasi LA Photo Party adalah jika dilihat dari segi fitur yang disediakan, aplikasi ini lebih lengkap dan bervariasi. Aplikasi ini juga bisa dioperasikan pada laptop yang speknya tidak terlalu tinggi juga ukuran instalan yang tidak terlalu besar. Namun melihat harga yang harus dibayarkan oleh pengguna, aplikasi ini lebih cocok untuk urusan bisnis yang bisa menghasilkan keuntungan.

5. DSLRBooth

Yang terakhir adalah aplikasi DSLRBooth. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi berbayar untuk mendapatkan program instalannya. Namun penjual instalan aplikasi DSLRBooth sangat mudah ditemukan jika dibandingkan dengan aplikasi yang lain.

Aplikasi DSLRBooth menyediakan fitur yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan Social Booth namun masih belum selengkap LA Photo Party. Namun dari segi harga, DSLRBooth masih aman di kantong meski tidak semurah Social Booth. Aplikasi DSLRBooth merupakan pilihan yang baik untuk penggunaan pribadi maupun untuk memulai bisnis.

Tentu menyenangkan bukan bisa mendapatkan foto ala photo booth tanpa perlu melakukan foto di mall. Salah satu dari 5 aplikasi photo booth untuk laptop Windows 10 diatas bisa dipilih sesuai kebutuhan. Pilih yang cocok sesuai dengan tujuan untuk bisnis atau hanya untuk penggunaan pribadi.