Saat sedang memanfaatkan WiFI, tentunya penggunaannya tidak selalu mulus. Terkadang pengguna akan dihadapkan dengan masalah sinyal yang lemot. Jika sedang mengalami kendala semacam ini, maka aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh masuk golongan solusi untuk menyelesaikannya.

Melalui beberapa aplikasi yang akan direkomendasikan ini, maka pengguna bisa mendapatkan sinyal stabil yang pas untuk dimanfaatkan. Proses ini tentunya tergolong mudah karena pengguna hanya perlu membuka dan mengatur aplikasinya. Untuk rekomendasinya, simak daftar berikut:

1. Opensignal

Aplikasi pertama yang bisa dimanfaatkan adalah aplikasi dengan nama Opensignal. Pengembang yang mengembangkan aplikasi ini adalah Opensignal.com yang merilis aplikasi ini pada Desember 2010. Jadi aplikasi ini termasuk dalam golongan aplikasi lama yang masih bertahan sampai sekarang.

Untuk memudahkan penggunaan aplikasi ini, maka pengguna akan diberikan beberapa menu menarik yang tentunya sangat fungsional. Mulai dari menu tes kecepatan, tes pemutaran video, peta cakupan, kompas menara, hingga statistik ketersediaan koneksi. Semua bagian ini akan disediakan secara lengkap.

Dengan adanya fitur-fitur tersebut, maka pengguna bisa dengan mudah memanfaatkannya untuk proses penguatan sinyal. Nantinya, pengguna akan dimintai izin lokasi dan izin telepon guna menganalisa titik terbaik dalam pencarian sinyal dan penguatannya.

Jika ingin memanfaatkan aplikasi ini, maka pengguna hanya perlu menyediakan ruang penyimpanan sebesar 6,7 MB saja. Ukuran ini tentunya termasuk kecil jika dibandingkan dengan nilai fungsi aplikasi yang sangat berguna. Oleh sebab itu, aplikasi ini sangat direkomendasikan.

2. WiFi Finder

Aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh fungsional lain yang direkomendasikan adalah Wifi Finder. Internet Speed Test, Etrality adalah pihak yang mengembangkan aplikasi ini. Sejak dirilis pada April 2017, aplikasi ini sudah diunduh jutaan kali. Hal ini membuktikan bahwa banyak pengguna yang mempercayainya.

Jika dibandingkan dengan rekomendasi pertama tadi, fitur yang disediakan aplikasi ini jauh lebih kompleks. Selain penguatan sinyal, pengguna juga akan diberi fitur pencarian WiFi gratis, peta unduh WiFi, filter, lokasi hotspot, peta WLAN, dan fitur lainnya.

Semua fitur tersebut tentunya akan sangat berguna saat proses penguatan sinyal dilakukan. Selain kelengkapan fiturnya, pengguna juga diberikan kemudahan lain berupa kemungkinan penggunaan aplikasi secara online dan offline tanpa ada syarat khusus.

Dengan adanya rangkaian keunggulan aplikasinya, maka sangat tidak heran jika banyak pengguna yang beralih pada aplikasi ini. Untuk menggunakannya, pengguna hanya perlu menyediakan ruang sebesar 6 MB saja dan bisa langsung memanfaatkan aplikasinya.

3. WiFi Manager

Pilihan aplikasi lain yang bisa dimanfaatkan adalah aplikasi yang bernama WiFi Manager. Aplikasi ini dikembangkan oleh IVYMOBILE dan sudah dirilis sejak September 2019. Jika dibandingkan dengan dua aplikasi di atas, WiFi Manager ini tergolong yang paling baru.

Jika memanfaatkan aplikasi ini, maka pengguna akan disuguhi tampilan menu yang sederhana dan sangat memudahkan. Jadi pengguna yang masih awam pun tidak akan kebingungan untuk memahami semua menunya. Selain itu, kelengkapan fiturnya juga sangat banyak dan sangat pas untuk dimanfaatkan.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi rekomendasi lainnya, WIFi Manager ini memiliki ukuran sekitar 7 MB saja. Dengan semua keunggulan dan ukuran yang ringan ini, akhirnya banyak kalangan yang tertarik untuk memanfaatkannya. Sampai saat ini, jumlah unduhannya sudah mencapai ratusan ribu.

4. WiFi Master

Rekomendasi golongan aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh yang masuk jajaran rekomendasi lainnya adalah aplikasi yang bernama WiFi Master. Pihak yang mengembangkan aplikasi ini adalah LINKSURE NETWORK HOLDING PTE. LIMITED yang sudah merilis aplikasinya pada Agustus 2013.

Meski aplikasi ini gratis dan bisa dimanfaatkan dengan mudah, namun unsur keamanannya sangat diperhitungkan untuk setiap penggunanya. Dengan demikian, pengguna bisa mendapatkan sinyal kuat dan stabil dengan proses yang aman dan tidak akan menyalahi aturan.

Untuk memanfaatkan aplikasi ini, maka pengguna harus menyediakan ruang sebesar 20 MB. Jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya, ukuran ini memang tergolong besar. Namun jika dibandingkan dengan kelengkapan fiturnya, maka akan sebanding dan tidak akan salah untuk dimanfaatkan.

5. WiFi Analyzer

Kemudian untuk rekomendasi terakhir, ada aplikasi yang bernama WiFi Analyzer yang juga menawarkan segala kemudahan. Olgor.com sebagai pengembang sudah mampu menciptakan aplikasi populer yang sangat berguna untuk banyak kalangan.

Karena kepopulerannya, aplikasi ini sudah diunduh sampai angka 5 juta unduhan lebih. Angka ini membuktikan bahwa WIFi Analyzer sangat pas untuk dimanfaatkan. Selain itu, rating aplikasi ini juga sangat tinggi dan sudah mencapai angka 4,8 bintang.

Tingkat kepercayaan pengguna yang tinggi ini tentunya tidak jauh dari keunggulan aplikasi yang diberikan. Pengguna tidak akan dimintai izin lokasi sehingga keamanannya akan terjaga. Meski memiliki banyak keunggulan, ukuran aplikasi ini hanya mencapai 3,2 MB saja.

Demikianlah daftar aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh unik dan dominan untuk dimanfaatkan. Dengan adanya daftar rekomendasi ini, maka pengguna bisa menemukan aplikasi terbaik yang pas untuk dimanfaatkan. Langsung saja coba semua dan temukan yang paling menarik untuk dipakai.