Foto adalah sebuah data yang berisi kenangan atau bukti tertentu. Oleh sebab itu, kehadirannya akan dijaga dalam HP atau perangkat lain. Namun bagaimana jika foto terhapus permanen dan ingin dikembalikan? Maka prosesnya bisa dilakukan dengan aplikasi pemulihan foto yang terhapus permanen yang akan disarankan.

Setidaknya ada enam aplikasi berbeda yang bisa dimanfaatkan untuk proses yang satu ini. Penasaran aplikasi apa saja yang bisa dimanfaatkan? Untuk mengetahui detailnya, simak informasi dan penjelasan yang ada di bagian bawah ini secara mendetail dan menyeluruh:

1. Data Recovery

Aplikasi pertama yang disarankan adalah Data Recovery yang dikembangkan oleh Tap Into Apps. Perilisan Aplikasi ini sendiri masih tergolong baru yaitu pada tahun 2020, tepatnya tanggal 19 Oktober. Meski masih baru, namun aplikasi ini sudah diunduh sampai dengan 5 juta unduhan.

Banyaknya pengguna ini menandakan jika aplikasi ini memang sangat pas untuk dimanfaatkan. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, maka pengguna akan diberikan banyak fitur tambahan yang bisa memudahkan segala proses pengembalian foto yang sudah terhapus.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna hanya harus mengosongkan ruang sebesar 5,6 MB saja. Hal ini tentunya akan sangat menarik dan menguntungkan karena aplikasinya tidak harus menghilangkan banyak ruang penyimpanan yang ada di perangkat.

2. Restore Image

Pilihan aplikasi pemulihan foto yang terhapus permanen kedua adalah Restore Image. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh Alpacasoft. Sedangkan untuk perilisannya sudah dilakukan sejak tahun 2015, tepatnya tanggal 27 Agustus. Jadi bisa dibilang aplikasi ini masuk golongan aplikasi lama.

Meski sudah lama hadir, namun aplikasi ini masih mampu bersaing dengan segala layanan yang diberikan. Salah satu golongan keunggulan yang akan sangat memudahkan adalah tampilannya yang simpel. Jadi, pengguna baru juga bisa memanfaatkannya dengan sederhana.

Ukuran aplikasinya juga tergolong kecil, yaitu 2,6 MB saja. Jika dibandingkan dengan aplikasi pertama, maka aplikasi ini jauh lebih kecil. Dengan segala keunggulan yang dimilikinya, Restore Image sudah diunduh dan dimanfaatkan oleh lebih dari 10 juta pengguna.

3. DiskDigger Photo Recovery

Rekomendasi aplikasi lain yang tidak kalah menarik adalah DiskDigger Photo Recovery. Pihak yang mengembangkan aplikasi ini adalah Defiant Technologies, LLC. Sedangkan untuk peluncurannya sendiri sudah dilakukan sejak tahun 2012, tepatnya tanggal 3 Juni.

Meski sudah lama ada dan diluncurkan, namun aplikasi ini masih menjadi pilihan banyak kalangan. Hal ini juga terbukti dengan jumlah unduhannya yang sudah sampai 100 juta unduhan lebih. Hal ini membuktikan bahwa banyak pihak yang percaya pada aplikasi yang satu ini.

Ulasan para penggunanya juga banyak yang baik dan mendukung penggunaan aplikasinya. Jika ingin memanfaatkan aplikasi ini, maka pengguna hanya perlu menyediakan ruang penyimpanan sebesar 3,8 MB saja. Nominal ini tentunya tidak akan membebani perangkat secara berlebihan.

4. Pemulihan Foto

Aplikasi pemulihan foto yang terhapus permanen lain yang direkomendasikan adalah aplikasi dengan nama Pemulihan Foto. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini khusus untuk mengembalikan file golongan foto yang sudah terhapus. Jadi jika ada file dengan format lain yang hilang, tidak bisa memanfaatkan aplikasi ini.

Brain Vault adalah pihak yang meluncurkan aplikasi ini dan sudah merilisnya sejak tahun 2019. Karena tergolong aplikasi baru, Pemulihan Foto ini juga sangat fokus pada keinginan pengguna. Oleh sebab itu, unsur kecepatan pengembalian file tidak perlu diragukan lagi.

Pengguna bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan simpel dan prosesnya sangat cepat. Untuk menggunakannya, maka pengguna harus menyediakan ruang sebesar 11 MB agar aplikasinya bisa terunduh. Jika dibandingkan dengan segala layanannya, maka ukuran aplikasi ini tidak akan memberatkan.

5. Pemulihan File, Pemulihan Foto

Apero Technologies Group – TrustedApp juga meluncurkan aplikasi pemulihan foto dengan nama Pemulihan File, Pemulihan Foto. Sejak peluncurannya pada tahun 2020, aplikasi ini sudah diunduh sampai 1 juta unduhan lebih. Hal ini membuktikan jika aplikasi ini sangat menarik banyak pihak.

Sama dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga memiliki ukuran sebesar 11 MB saja. Meski ukurannya tergolong kecil, namun tampilan aplikasinya sudah sangat berkualitas dan menarik untuk dimanfaatkan. Meski berkualitas, namun masih mudah dimanfaatkan dan tidak membingungkan.

6. FindMyPhoto

Rekomendasi terakhir yang pas untuk dimanfaatkan adalah FindMyPhoto. Aplikasi ini diluncurkan oleh YUXING TECH COMPANY sebagai pihak pengembang. Sedangkan untuk tanggal perilisannya sendiri adalah sejak tahun 2018. Sampai saat ini, FindMyPhoto sudah diunduh sampai dengan 1 juta unduhan.

Keunggulan utama dari aplikasi ini adalah penggunaannya yang tanpa biaya atau gratis. Meski dimanfaatkan untuk mengembalikan foto sebanyak apapun, pengguna tidak akan dikenai beban biaya. Hal ini pastinya akan sangat memudahkan dan meringankan pengguna.

Semua aplikasi pemulihan foto yang terhapus permanen di atas tentunya bisa langsung dimanfaatkan dengan baik. Aplikasi tersebut juga sudah terbukti dan teruji bisa mengembalikan foto dengan sistem dan proses yang ringkas. Oleh sebab itu, jangan sampai ketinggalan untuk memanfaatkannya.