Tidak hanya menggunakan handphone, mengambil foto selfie juga dapat dilakukan menggunakan PC/Laptop. Seringkali kamera yang tersedia di laptop hanya digunakan sebatas video call ataupun online meeting saja.

Padahal, dengan banyaknya aplikasi camera Windows 10 yang bagus, pengguna dapat mengambil foto sendiri maupun bersama teman-teman dengan ruang yang lebih luas daripada handphone.

Saat ini telah banyak aplikasi kamera laptop yang bagus dan memiliki banyak fitur. Agar tidak penasaran, yuk simak inilah 5 rekomendasi aplikasi kamera yang populer digunakan oleh pengguna Windows 10!

5 Aplikasi Camera Windows 10

1. ManyCam

Jika mencari aplikasi kamera yang multifungsi. ManyCam adalah pilihan yang tepat. Selain mengambil gambar, aplikasi ini juga dapat merekam video dengan bermacam – macam resolusi.

Mulai dari 240px sampai dengan Full HD. Selain itu, tersedia banyak stiker, emoticon serta berbagai jenis background untuk merekam video.

Dengan ManyCam ini pengguna bisa menghasilkan gambar dan video. Yang tentunya artistik dan tidak membosankan. Menariknya, aplikasi ini juga sudah terintegrasi dengan YouTube.

Sehingga memudahkan para Youtuber untuk mengupload hasil video yang telah diedit langsung ke YouTube. Sangat menarik, bukan?

2. YouCam

Aplikasi camera Windows 10 yang selanjutnya ini merupakan aplikasi paling banyak digunakan oleh pengguna Windows. Meskipun aplikasi ini terkenal dengan kameranya yang halus, nyatanya aplikasi ini juga mempunyai banyak fitur.

Mulai dari filter, pengeditan hingga stiker ditawarkan oleh aplikasi ini. Penyimpanan gambar juga tersedia dalam berbagai macam format, seperti JPG, BMP dan PNG.

YouCam ini sangat tepat dipakai oleh pemula yang ingin belajar mengedit video di laptop, lho. Selain itu, pengguna juga bisa mengintegrasikan YouCam dengan Skype ataupun Yahoo Messenger.

Sehingga pengguna bebas berkreatifitas untuk menghasilkan gambar diri yang menarik perhatian banyak orang.

3. SplitCam

Tidak hanya sebagai merekam gambar atau video. SplitCam ini juga dapat digunakan untuk live streaming. Agar menghasilkan konten yang menarik, pengguna juga bisa mengedit hasil live streaming sesuai dengan kebutuhan.

Resolusi video yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga mencapai Full HD sehingga pengguna tidak perlu khawatir dengan hasil video yang kurang halus. Aplikasi ini sangat mempermudah para pengguna.

Untuk berinteraksi dengan teman–teman melalui berbagai media sosial karena terintegrasinya aplikasi dengan media sosial lainnya.

Baca juga: Aplikasi Edit Filter Video

4. Windows Camera

Tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga, biasanya Windows Camera sudah ter-install saat laptop akan dibeli. Meskipun fitur yang ditawarkan tidak selengkap aplikasi – aplikasi lainnya.

Windows Camera sangat cukup digunakan jika hanya merekam gambar ataupun video. Selain mudah digunakan, dengan aplikasi ini pengguna juga dapat mengubah resolusi dan ukuran bingkai sesuai yang dibutuhkan, lho.

5. CyberLink YouCam 7

CyberLink YouCam 7 ini merupakan aplikasi webcam yang menyediakan fitur paling banyak. Selain merekam dan mengambil gambar, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk keamanan.

Hasil video yang dihasilkan pun tidak kalah bagus dengan aplikasi – aplikasi lainnya, lho. Sayangnya, untuk menikmati banyak fitur, pengguna harus membayar paketnya terlebih dahulu.

Namun, pengguna juga bisa melakukan percobaan secara gratis, lho. Pengguna juga bisa membayar paket yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, mulai dari paket standard maupun deluxe. Jika paket deluxe yang dipilih, maka sudah pasti yang disediakan adalah semua fitur dan pengguna bisa dengan bebas menggunakannya.

Itulah beberapa pilihan aplikasi camera Windows 10 yang bisa dicoba. Adanya keunggulan dan kekurangan dari masing-masing aplikasi, kamu harus memilihnya sesuai dengan kebutuhan, ya. Selamat mencoba!