Game, kini tidak hanya bisa diakses oleh orang-orang dengan PC spek tinggi. Ada banyak pilihan game PC ringan RAM 2GB yang bisa dijadikan pilihan. Semua orang bisa bebas menikmati aneka jenis game menarik dan menantang untuk mengisi waktu luang.

Developer game saat ini memang semakin kreatif dan berlomba-lomba menghadirkan game yang mudah diakses namun tetap seru. Langsung saja, ini dia 8 rekomendasi game PC ringan RAM 2GB yang wajib untuk dicoba:

1. The Sims 4

Pecinta game simulator, tentu sudah tahu apa itu The Sims. Game satu ini memang sangat terkenal dan jumlah penggemarnya begitu banyak. Bagi pemilik PC dengan RAM 2GB, coba install game The Sims 4 yang masih kompatibel dan seru dimainkan.

Game ini merupakan produksi dari Maxis and Electronics Art. Konsepnya adalah memainkan karakter yang menjalani aktivitas sehari-hari. The Sims 4 ini, merupakan salah satu seri dari rangkaian varian The Sims yang sangat kompatibel dimainkan di PC dengan RAM ringan.

2. Battlefield 2

Bagi pecinta game perang, Battlefield 2 bisa jadi sebuah pilihan tepat. Game ini menghadirkan sebuah gameplay yang sangat seru, menguji adrenalin, dan mendebarkan. Pemain akan menjadi bagian dari sebuah pasukan elit yang akan berperang.

Di game ini, pemain harus menjalankan berbagai misi perang. Mulai dari bertahan hingga harus menyerbu lawan. Game ini sudah rilis sejak tahun 2015 lalu, tapi sampai sekarang masih banyak dimainkan dan kompatibel untuk PC RAM 2 GB.

3. Minecraft

Selanjutnya ada game Minecraft yang juga cocok dimainkan di waktu luang. Game ini memiliki konsep yang menarik dan bikin ketagihan. Pemain harus memainkan karakter dan melakukan berbagai misi seperti membangun gedung, mengumpulkan berbagai jenis item, dan lain-lain.

Minecraft masih sangat cocok untuk dimainkan di perangkat PC dengan RAM 2 GB tanpa lemot. Jenis game ini, juga memiliki tipe open world yang dapat dimainkan bersama pemain lain dari berbagai wilayah untuk menambah keseruan.

4. Outlast

Rekomendasi game PC ringan RAM 2GB berikutnya adalah Outlast. Game ini cukup unik, karena mengusung tema horor. Dijamin tidak hanya menawarkan keseruan, namun juga rasa ngeri dan merinding karena suasana gelap sekaligus mencekam di dalamnya.

Outlast in merupakan sebuah game yang mengisahkan misteri di rumah sakit jiwa. Pemain juga harus menghadapi banyak hal misterius di dalamnya yang membuat game ini semakin menantang. Cocok dimainkan, jika gemar game yang penuh dengan misteri.

5. GTA San Andreas

Lanjut ke game GTA San Andreas, yang terbukti lancar-lancar saja dimainkan di PC RAM 2 GB. GTA itu sendiri merupakan sebuah game legend yang difavoritkan oleh banyak orang. Pemain akan berhadapan dengan berbagai jenis misi yang seru.

GTA San Andreas, mengusung konsep gameplay kehidupan geng di sebuah kota. Banyak aksi perkelahian di dalamnya dan cukup mendebarkan, jadi pastikan siap mental. Pemain harus pandai-pandai bertahan serta menyerang lawan agar bisa menang.

6. Need for Speed: Hot Pursuit

Game PC ringan RAM 2GB lainnya yang juga tak kalah seru adalah Need for Speed: Hot Pursuit. Game ini dikembangkan oleh Exient Entertainment dan digemari oleh banyak orang terutama pecinta game balapan. Meskipun ringan, tapi kualitasnya tidak mengecewakan. 

Di game ini pemain bisa memilih ingin jadi pembalap liar atau menjadi polisi yang sedang mengejar pembalap. Selain itu, pemain juga dapat membeli berbagai jenis mobil sesuai keinginan. Menariknya lagi, mobil yang sudah dibeli juga bisa dimodifikasi sesuka hati. 

7. Tomb Raider

Game dengan karakter utama wanita bernama Lara Croft ini, juga sangat seru untuk dicoba. Meskipun mengusung konsep petualangan yang seru dan desain grafisnya juga berkualitas, namun game ini ternyata tetap bisa diakses lewat perangkat PC RAM 2 GB. 

Dikembangkan oleh developer Crystal Dynamics, game ini menawarkan gameplay yang sangat seru. Pemain akan dihadapkan pada berbagai petualangan yang menantang. Banyak teka-teki yang harus dipecahkan oleh pemain agar bisa menyelesaikan misi tertentu. 

8. Sniper: Ghost Warrior 2

Ada pula game bernama Sniper: Ghost Warrior 2 yang menawarkan ketegangan dan keseruan. Ini merupakan game dengan konsep peperangan. Di dalamnya, banyak adegan tembak-menembak yang tentu sangat memacu adrenalin dari para pemain. 

Pemain akan diajak untuk bergabung dengan tim pasukan elit, dan harus menjalani misi di sebuah kota. Tugas utamanya adalah membunuh musuh dengan senjata api. Tentu strategi dan ketepatan menembak sangat dibutuhkan agar bisa menang di sini. 

Pilih game PC ringan RAM 2GB yang paling menarik sesuai selera masing-masing. Semua game ini punya kapasitas yang ringan dan mudah dimainkan lewat PC tanpa spesifikasi dewa. Asalkan ruang memori di dalam PC masih memadai.