Memilih game berukuran ringan merupakan hal yang bisa dilakukan bagi pengguna PC dengan spesifikasi seadanya. Hadirnya game dalam PC tentunya mampu memberikan hiburan di saat bosan. Untuk itu, pengguna bisa menyimak daftar download game offline PC gratis ringan yang seru.

Keunggulan dari daftar game PC di bawah ini yaitu bisa diperoleh secara gratis lewat situs download yang tertera. Pengguna bisa menjalankannya secara offline, sehingga bisa memainkannya di mana pun. Berikut daftar game offline PC gratis berukuran ringan yang patut dicoba:

1. Shotgun Farmers

Game PC Shotgun Farmers merupakan permainan penembak yang dapat dimainkan bersama-sama. Gamer bisa menembakkan peluru ke tanah bila ingin menanam amunisi untuk beberapa waktu. Agar mampu memenangkan game ini, gamer bisa melakukan reload dan mengoptimalkan item yang ada.

Shotgun Farmers dilengkapi dengan bot AI, sehingga gamer mudah untuk melatih keterampilan dalam bertani. Aplikasi Shotgun Farmers hanya berukuran 2 GB, untuk memainkannya PC harus memiliki Windows 7 ke atas. Pengguna bisa melakukan download game offline PC gratis ringan untuk memainkannya.

Link download Shotgun Farmers

2. This War of Mine

Jenis game ini kompatibel untuk PC yang menggunakan Windows XP SP3 dan Vista. Shotgun Farmers tersedia dengan RAM 2 GB, yang terbilang relatif ringan untuk PC. Permainan ini berasal dari developer independen studio dan khusus dimainkan secara offline.

Dalam game This War of Mine, pemain akan menikmati kerja keras untuk bertahan hidup dari peperangan. Game ringan ini mempunyai mekanisme permainan tiga karakter dengan kegunaan khusus. Untuk memainkannya, pengguna bisa memulai download game offline PC gratis ringan tersebut.

Link download This War of Mine

3. PlanetSide 2

Aplikasi PlanetSide 2 membawa gamer masuk ke dunia imajinasi dengan berbekal senjata bersama dengan ratusan pasukan lain. Tujuan utama dari game ini yaitu mengalahkan empire musuh dan memenangkan permainan. PlanetSide 2 juga dilengkapi dengan beberapa tema yang menarik.

Selain dapat merasakan serunya bermain di tanah, gamer juga bisa melanjutkan peperangan di udara. Sebab, ada beberapa item yang akan sangat membantu seperti tank dan pesawat. Dengan demikian, sang karakter dalam PlanetSide 2 tidak hanya terbatas berjalan kaki saja.

Secara keseluruhan, PlanetSide 2 punya desain grafis yang bagus dan mudah dioperasikan. Bahkan aplikasi game yang hanya berukuran 1 GB ini bisa dimainkan secara offline melalui PC. Sebelum mendownloadnya, pastikan bahwa PC mempunyai Windows 7 atau yang lebih baru.

Link download PlanetSide 2

4. Dota 2

Game ringan ini sudah dimainkan lebih dari 10 juta gamer dan keberadaannya terbilang populer di Indonesia. Dota 2 menawarkan ratusan heroes dengan berbagai item yang akan membuat game semakin menarik. Adanya perlawanan dari musuh membuat permainan semakin menantang untuk diikuti.

Game ini menawarkan pengalaman bekerja sama bersama tim untuk menghancurkan Ancient lawan. Dota 2 kompatibel untuk PC dengan Windows 7 ke atas. Aplikasi game ini cukup ringan dengan berkas 2GB dilengkapi grafik ATI yang lancar saat mengoperasikan game.

Link donwload Dota 2

5. Killer Instinct

Bagi pengguna PC yang menggemari permainan bergenre pertarungan, maka dapat memasang Killer Instinct. Ada sistem training yang akan sangat membantu dalam memperkaya wawasan dalam memainkan game ini. Dengan demikian, gamer tidak akan bingung saat memasuki permainan yang sebenarnya.

Setiap karakter di dalamnya dirancang dengan skill yang berbeda, sehingga dapat disesuaikan dengan keinginan masing-masing gamer. Killer Instinct memiliki enam karakter yang bisa dimainkan gratis. Killer Instinct tergolong aplikasi PC yang ringan, sebab hanya berukuran 1,5 GB.

Link download Killer Instinct

6. War Thunder

Meski dimainkan secara offline, War Thunder memerlukan ketelitian dan konsentrasi tinggi untuk dimainkan. Alur permainan dirancang secara realistis menyajikan peperangan yang menegangkan. Para pemain akan beradu tembak dengan mengandalkan pesawat tempur masing-masing.

Untuk membunuh lawan, gamer hanya perlu menembaknya satu kali dan begitupun sebaliknya. Agar tidak mudah terkalahkan, gamer harus pandai mengemudikan pesawat dan mengambil tembakan yang tepat sasaran. Aplikasi War Thunder hanya berukuran 500 MB dan kompatibel untuk Windows 7 ke atas.

Link download War Thunder

7. Everquest 2

Sebagai salah satu game bergenre MMORPG, Everquest 2 bisa dimainkan secara offline. Untuk memulainya, gamer bisa memilih salah satu karakter sesuai keinginan, dilanjutkan dengan menjalankan misi. Ada banyak pilihan karakter yang siap dimainkan dalam Everquest 2 dan semuanya tersedia gratis.

Sebelum memulai download game offline PC gratis ringan ini, pastikan PC menggunakan Windows 7 atau lebih tinggi. Dengan berkas hanya 1 GB, Everquest 2 tetap lancar dimainkan pada PC berspesifikasi rendah. Pengguna bisa langsung menginstalnya untuk mencoba keseruan Everquest 2.

Link download Everquest 2

Itulah daftar referensi download game offline PC gratis ringan yang bisa dijalankan untuk mengisi waktu senggang. Pengguna PC bisa memainkan game di atas tanpa khawatir jaringan mengalami gangguan atau lemot. Sebab, semua game di atas dapat berjalan tanpa jaringan atau saat kondisi PC sedang offline