Kehadiran game balapan mobil online seakan memberikan alternatif untuk para pecinta racing melakukan aksi kebut-kebutan yang aman. Permainan tersebut hanya dilakukan melalui smartphone tanpa terjun langsung ke jalan raya. Dengan demikian, game ini terbuka untuk siapapun dan tidak berbahaya.

Banyak pengalaman yang akan dirasakan oleh para gamer, diantaranya memodifikasi mobil, mengatur kecepatan penuh, menyalip lawan, dan seterusnya. Untuk memainkannya tentu dibutuhkan jaringan internet, sebab game tersebut bersifat online. Berikut rekomendasi game balap mobil yang dapat dicoba:

1. Street Racing 3D

Penggemar racing bisa menekuni hobi mengemudi dengan memasang aplikasi game balapan mobil online bernama Street Racing 3D. Meski dimainkan secara online, game ini tersedia gratis bagi siapa pun. Pertama-tama gamer bisa mengatur kendaraan, seperti warna, desain dan mesin.

Tersedia beberapa model jalanan yang patut dicoba untuk melatih keterampilan dalam mengemudi mobil. Street Racing 3D ditawarkan oleh Ivy dan dipublikasikan untuk publik sejak 2017. Dalam balapan mobil tersebut, setiap gamer akan saling berlomba dalam mengumpulkan koin.

Adapun alasan mengapa gamer perlu mencoba Street Racing 3D dikarenakan aplikasi game tersebut menawarkan lebih dari 30 jenis mobil yang unik. Untuk memenangkan kompetisi, setiap gamer bebas mengatur mesin dan kecepatan mobil masing-masing.

2. Race Master 3D

Tahun 2021, developer SayGames Ltd meluncurkan aplikasi balapan mobil online bernama Race Master 3D. Permainan ini terdiri dari 33 level dengan rute jalanan yang unik dan menantang. Tersedia 7 mobil sport klasik yang dapat dikustomisasi ketika gamer memulai pertandingan.

Agar bisa menyaingi lawan, gamer bisa mengatur mesin mobil dan menambahkan aksesoris yang menarik. Desain grafis yang sederhana akan membuat gamer lebih nyaman mengendarai mobil dan melaju dalam rute. Tambahan efek spektakuler, akan membuat game layaknya pertandingan asli.

3. Asphalt 8

Tidak hanya untuk balapan, Asphalt 8 juga cocok bagi gamer yang gemar mencoba berbagai macam kendaraan. Tersedia lebih dari 300 kendaraan berlisensi yang bisa dimainkan dalam 75 lintasan. Asphalt 8 memungkinkan gamer untuk bermain tunggal maupun multiplayer.

Gamer dapat menemukan berbagai pemandangan mulai dari Tokyo sampai gurun Nevada. Terdapat sejumlah tantangan dengan batasan waktu yang akan membuat balap mobil semakin menegangkan. Berbagai rintangan tersebut membuat game dari Gameloft SE yang rilis tahun 2013 patut dicoba.

4. Nitro Nation

Melalui aplikasi Nitro Nation, gamer bebas mengatur drag dan drift sesuai keterampilan. Gamer juga berkesempatan untuk mengundang teman dan bermain bersama di arena balap secara real time. Setidaknya ada lebih dari 100 mobil yang tersedia pada Nitro Nation secara gratis.

Beberapa mobil yang bisa digunakan untuk balap online diantaranya BMW, Chevrolet, Jaguar, Audi, Dodge, dan masih banyak lagi. Gamer juga bisa mengupgrade kendaraan yang dimiliki untuk meningkatkan performanya. Aplikasi Nitro Nation dirancang oleh Creative Mobile Games tahun 2014.

5. Tuning Club Online

Permainan ini menyajikan balapan mobil yang tersedia secara online dilengkapi dengan beberapa setelan mobil. Tuning Club Online dapat dimainkan secara real time bersama gamer lain. Setiap gamer, bebas memodifikasi mobil pilihannya berdasarkan item yang tersedia.

Untuk memperoleh pengalaman balapan yang sebenarnya, gamer bisa mengawalinya dengan membangun mesin. Ketahanan mesin tersebut bisa diraih dengan memasang piston, flywheel, dan bagian lainnya. Ganti seluruh ban untuk meningkatkan kecepatan saat balapan mobil berlangsung.

Beberapa item lainnya yang bisa dipilih diantaranya bumper, kap mesin, body kit, dan velg. Melalui item tersebut, gamer bisa menyesuaikan mobil berdasarkan gaya masing-masing dan mendapatkan modifikasi terbaik. Tuning Club Online dibangun oleh developer Two Headed Shark tahun 2019.

6. Need For Speed

Untuk pertama kalinya, gamer bisa merasakan keseruan menginjak gas dan berguling ke balap jalanan yang seru. Need For Speed merupakan aplikasi game balapan mobil online yang bersifat multiplayer, sehingga gamer bisa mengajak gamer lainnya untuk bertanding.

Game balapan Need For Speed menghadirkan berbagai pilihan rute yang menantang. Setiap gamer bebas memilih kendaraannya untuk mengikuti setiap kompetisi balapan. Need for Speed ditawarkan oleh Electronic Arts yang dipublikasi lewat Play Store sejak tahun 2015.

7. Assoluto Racing

Aplikasi game balapan mobil online ini memungkinkan gamer untuk melakukan simulasi drive dan drift. Karena hanya dimainkan online dalam HP, permainan balap mobil ini tidak berbahaya. Assoluto Racing merupakan game balap mobil yang dimainkan secara multiplayer bersama gamer lain.

Untuk mengasah keterampilan gamer, Assoluto Racing menawarkan beberapa jenis lintasan yang menarik. Melalui game ini, gamer bisa mengembangkan imajinasi sebagai pembalap handal. Assoluto Racing merupakan game online yang dikembangkan oleh Infinity Vector Ltd dan rilis tahun 2016.

Berbagai referensi game balapan mobil online siap memanjakan gamer dengan pengalaman mengemudi dalam lintasan. Karena diakses secara online, gamer juga bisa bertemu dengan lawan main balap mobil lainnya. Itulah alasannya, balapan mobil menjadi game yang seru dan perlu dicoba.