Pecinta game catur, memang selalu bertambah setiap tahunnya. Apalagi, saat ini memainkan catur bisa dialokasikan dalam game. Bagi yang ingin memainkan catur dengan mudah, maka akan diberikan beberapa rekomendasi game catur PC dengan kualitas yang mumpuni.

Ada lima game yang akan dijabarkan pada artikel kali ini. Selain daftarnya, akan diberikan pula penjelasan konkret mengenai karakteristik dasarnya. Penasaran apa saja game yang bisa dimainkan? Untuk mengetahui detailnya, pahami ulasan berikut ini:

1. 3D Chess

Pilihan game pertama yang pas untuk dijadikan pilihan adalah 3D Chess yang sudah diluncurkan sejak tahun 2016. Dengan memainkan game ini, maka pengguna akan mendapat fasilitas mode yang tergolong banyak. Pilihan tersebut adalah mode memainkan secara online, bermain dengan lawan sistem, dan mode chaos.

Semua pilihan ini, tentunya memiliki susunan dan struktur permainan yang tidak sama. Namun jika pengguna aktif memainkan semua kategorinya, maka proses adaptasi dan pemahaman permainannya akan lebih mudah. Oleh sebab itu, game ini masuk jajaran permainan catur terbaik.

Bagi pemain pemula, maka jangan ragu untuk memainkan game ini. Setiap mode permainan sudah memiliki tingkatan kesulitannya masing-masing. Jadi, pemain pemula juga bisa menyesuaikan dengan aspek kebutuhan agar skill permainan bisa bertambah sedikit-demi sedikit.

2. Viking Chess: Hnefatafl

Golongan game catur kedua yang bisa dipilih adalah Viking Chess. Permainan ini, baru diluncurkan pada tahun 2020. Meski tergolong baru, namun game ini sudah mendapat banyak perhatian karena kualitasnya yang mumpuni. Jadi, tidak heran jika banyak pihak yang menjatuhkan pilihan pada game ini.

Uniknya, game ini memiliki menu tutorial yang bisa difungsikan oleh setiap pengguna untuk kebutuhan latihan. Pengguna bisa memanfaatkan tutorial ini secara berkala agar proses penguasaan permainan lebih mudah. Jadi, kemungkinan menang di game ini sangatlah besar.

Sedangkan untuk sisi grafiknya, Viking Chess sudah memiliki susunan grafik yang mumpuni dan jelas. Dengan demikian, pengguna bisa merasakan kesan nyata saat memainkan gamenya. Tidak sedikit pengguna yang mengungkapkan bahwa game ini jauh lebih fresh dibandingkan game catur lainnya.

3. Fritz Chess 14

Ingin game catur PC dengan layanan terlengkap? Maka Fritz Chess 14 bisa dijadikan pilihan. Hal ini dikarenakan sudah ada layanan tutorial, layanan latihan, hingga layanan pertandingan. Dengan adanya layanan yang kompleks ini, maka pengguna bisa memanfaatkannya dengan lebih baik.

Sejak awal kemunculannya pada tahun 2014 sampai sekarang, jumlah pengguna dari game ini juga terus bertambah. Tingkat kepopulerannya juga semakin tinggi mengingat game ini juga terus berinovasi menjadi lebih baik. Jadi saat melihat tampilan gamenya, pengguna tidak akan merasakan kesan kuno.

Untuk mendapat banyak pembelajaran dalam permainan, maka pengguna juga bisa masuk ke dalam komunitas gamenya. Dalam komunitas tersebut, ada banyak pemain handal dan amatir yang saling bertukar informasi seputar permainan catur. Jadi, pastikan untuk mencoba game yang satu ini.

4. Pure Chess Grandmaster Edition

Rekomendasi game yang keempat adalah Pure Chess Grandmaster Edition. Jumlah set yang ada dalam game ini ada sembilan jenis. Pengguna bisa memilih set sesuai dengan keinginannya masing-masing. Dengan adanya kebebasan ini, maka pengguna bisa mendapatkan permainan yang lebih berkualitas.

Semua golongan pemain bisa memakai game ini untuk melatih ketangkasan bermain catur. Mulai dari pemain pemula hingga pemain grandmaster bisa memakainya dengan baik karena akan ada penyesuaian level. Proses ini, tentunya akan menguntungkan pemain untuk menemukan posisinya.

Game ini sendiri sudah diluncurkan sejak tahun 2016. Sejak awal peluncurannya sampai sekarang, game ini sudah mendapat jumlah unduhan yang banyak dan ulasan pengguna yang baik. Jadi, tidak heran jika game ini menduduki salah satu jajaran game catur paling populer.

5. Battle Chess: Game of Kings

Rekomendasi game catur PC terakhir adalah Battle Chess: Game of Kings yang sudah diluncurkan sejak tahun 2015. Aspek keunikan dari game ini terletak pada bentuk pion catur yang mencerminkan konsep peperangan. Dengan adanya konsep ini, maka permainan akan lebih menarik dan tidak membosankan.

Animasi 3D memang menjadi poin utama yang menarik dalam game ini. Konsep ini juga didukung dengan efek suara yang menarik dan dramatis. Dengan demikian, pengguna bisa merasakan permainan catur yang sesungguhnya sampai pada tahap yang berkualitas.

Saat memainkan game ini, maka setiap pengguna akan diberikan pilihan skill challenge, multiplayer, sampai battleground training. Kemudian, bagi pemula yang masih ingin belajar juga sudah disediakan menu tutorial yang bisa dilihat dan dipelajari dengan menyeluruh.

Semua game catur PC yang sudah dijabarkan di atas tentunya bisa dijadikan pilihan utama untuk dimainkan. Pahami saja semua bagian di atas dengan baik agar proses pemilihannya juga tepat. Karena semua game sudah sangat berkualitas, maka pengguna tidak akan merasa kecewa.