Saat ini, pilihan game memang sangat banyak. Salah satu golongan game yang menarik untuk dimainkan adalah game dengan karakter yang berlari dan melompat. Agar menemukan game terbaik, maka harus tahu dulu rekomendasi game lari dan lompat yang bisa dimainkan.

Pada artikel ini, akan diberikan 5 golongan game berbeda dengan tema berlari serta melompat. Setiap gamenya akan diberikan penjelasan lengkap agar bisa dibandingkan dengan mudah. Simak rincian penjelasan di bawah ini untuk mengetahui detailnya:

1. Subway Surfers

Pilihan pertama yang bisa dimainkan adalah Subway Surfers. Game ini masuk jajaran yang paling populer dan paling banyak difungsikan golongan pengguna atau pecinta game. Sejak awal perilisannya pada tanggal 20 September 2012 sampai sekarang, game ini sudah diunduh lebih dari nominal 1 miliar pengguna.

Banyaknya jumlah pengguna ini tentunya tidak terlepas dari inovasi game yang berkembang. SYBO Games sangat konsisten dalam mengembangkan game ini sehingga bisa terus mengikuti trend agar nyaman dimainkan. Jadi, tidak heran jika pengguna game ini membludak.

Game ini sudah tersedia dengan pilihan fitur yang lengkap. Jumlah karakternya juga banyak dan akan diberikan sesuai dengan level peserta. Meski sudah ada banyak keunggulan, ukuran game ini tergolong ringan yaitu hanya sekitar 131 MB saja tanpa mengurangi kualitas apapun.

2. Temple Crazy Run: Classic Lava

Golongan game kedua yang bisa dijadikan sasaran pilihan adalah Temple Crazy Run: Classic Lava. Pihak pengembang dari game ini adalah 6 Monkeys Studio dan sudah melakukan peluncuran sejak 9 April 2021. Sampai sekarang, game ini sudah diunduh sampai 1 juta unduhan.

Grafis yang ada dalam golongan game ini sangat menarik dan sangat berkualitas. Jadi, pemain tidak akan pernah bosan saat memainkan gamenya. Meski ada kualitas yang mumpuni ini, ukuran gamenya juga termasuk sangat kecil yaitu hanya sekitar 34 MB saja.

Jika dilihat dari jumlah ratingnya, Temple Crazy Run ini memiliki rating 5,0 atau masuk golongan rating penuh. Banyak pengguna yang memberikan rating tinggi karena memang kualitasnya tidak bisa dibandingkan dengan golongan game lain yang memiliki tema serupa.

Karakter yang ada dalam gamenya juga sudah dikembangkan sedemikian rupa dengan kualitas yang menarik. Dengan adanya karakter yang menarik ini, maka pengguna bisa terus memainkannya tanpa harus merasa bosan.

3. Incredible Jack: Lompat & Lari

Game lari dan lompat lain yang direkomendasikan adalah Incredible Jack. BrainMount Ltd adalah pihak pengembang game ini dan sudah melakukan peluncuran sejak 12 Agustus 2014. Sejak awal peluncuran sampai saat ini, jumlah unduhan gamenya sudah mencapai angka 10 juta unduhan.

Jumlah yang fantastis ini, bisa dijadikan bukti bahwa banyak pihak yang mempercayai game ini untuk dimainkan. Saat memainkan gamenya, maka pengguna harus membantu karakter Jack dalam menyusun strategi dan membantu melawan musuh yang merupakan bos besar.

Jika dibandingkan dengan game lompat dan berlari lainnya, Incredible Jack ini termasuk golongan game yang ringan untuk perangkat. Hanya degan 67 MB saja, pengguna sudah bisa memasang dan memainkan game ini. Jadi, ruang penyimpanan di perangkat tidak akan terlalu penuh.

4. Parkour Race

Pilihan keempat yang juga bisa dimainkan adalah Parkour Race. Jika memainkan game ini, maka pengguna tidak harus fokus pada sekeliling karakter. Hal ini, dikarenakan desain tempat permainannya memang dibuat sesederhana mungkin namun tetap kekinian.

Madbox sebagai pengembang game ini memang sengaja menonjolkan strategi dan trik dana permainan. Hal ini terbukti efektif menarik perhatian banyak pengguna. Sejak awal perilisannya pada 6 Maret 2020 sampai sekarang, game ini sudah diunduh dengan nilai lebih dari 50 juta pengguna.

Saat memainkan game ini, pengguna bisa memilih golongan avatar atau karakter sesuai dengan keinginan masing-masing. Setiap avatar tentunya sudah dibekali dengan rincian kekuatan masing-masing. Jadi saat dipakai, akan terlihat dengan jelas susunan fungsinya.

5. Sky Dancer Run

Rekomendasi game lari dan lompat terakhir yang juga sangat menarik adalah Sky Dancer Run. TOPEBOX adalah pihak pengembang dari game ini. Sedangkan untuk peluncurannya sendiri dilakukan pada 1 Januari 2017. Jumlah unduhan game ini, juga sudah mencapai angka 10 juta unduhan.

Banyak pihak yang memilih game ini karena konsep permainannya yang berbeda. Pergerakan yang ada dalam gamenya juga sangat menarik dan mendebarkan. Dengan demikian, game ini sangat sayang untuk tidak dimainkan atau dipilih.

Meski game ini tergolong game yang berkualitas, namun ukuran gamenya tidak terlalu besar. Pengguna hanya harus menyediakan ruang sebesar 110 MB saja untuk memainkan keseluruhan game ini. Ukuran game ini, tentunya masuk nominal kecil jika dibandingkan dengan kualitasnya yang mumpuni.

Daftar game lari dan lompat yang sudah disajikan di atas tentunya bisa dijadikan referensi pilihan untuk dimanfaatkan. Setiap game sudah diberikan penjelasannya dengan lengkap. Oleh sebab itu, pengguna akan lebih mudah memilih dan melakukan perbandingan sebelum memainkannya.